Tips Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya

Tips Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lemon.


ada banyak Tips Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lidah Buaya  dengan Lemon.Aloe vera atau lidah buaya, banyak digunakan di industri kosmetik untuk bahan pembuatan shampo, body lotion, pelembab dan pembersih wajah, masker, dll karena khasiatnya yang baik dalam menyuburkan rambut, melembabkan, dan juga mempercantik kulit. Selain mempercantik kulit, lidah buaya juga sangat baik digunakan untuk pengobatan jerawat, karena di dalam nya banyak terkandung zat-zat yang berguna dalam proses penyembuhan jerawat.




Zat-zat yang Terkandung dalam Lidah Buaya
Berikut ini merupakan zat-zat yang terkandung di dalam lidah buaya dan peranannya dalam proses penyembuhan jerawat:
    Antibakteri, bermanfaat untuk mencegah bakteri agar tidak menginfeksi luka pada jerawat, sehingga dapat mempercepat proses penyembuhan.

    Anti-jamur, dapat mengurangi peradangan.
    Magnesium laktat, mengurangi ruam/ gatal-gatal pada jerawat dan dapat melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.
    Terdapat zat yang mampu mengurangi kelebihan minyak dan kotoran pada kulit, yang dapat mencegah pembentukan jerawat baru. Zat ini juga mampu mengurangi ukuran nodul, sehingga mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan akibat pembengkakan.
    Antrakuinon, komponen yang terdapat dalam gel lidah buaya ini bermanfaat dalam proses pemulihan luka yang ditimbulkan akibat jerawat, dengan meregenerasi kulit, sehingga memudarkan noda hitam bekas jerawat.
    Saponin seperti giberelin, mannans, dan polisakarida yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, termasuk bakteri propioni, bakteri yang dapat menyebabkan jerawat parah.
    Asam salisilat, dapat membantu menghilangkan blackhead dan whitehead, juga membantu menyeimbangkan pH kulit.

Pengobatan Jerawat Menggunakan Lidah Buaya
Membuat Minuman Anti Jerawat
    Pilih lidah buaya yang berdaun tebal, berwarna hijau tua, dan memiliki duri yang lunak serta berwarna pucat, lalu cuci bersih.
    Ambil bagian dalamnya saja yang berbentuk gel, potong dadu lalu bersih dengan air bersih sampai lendirnya hilang.
    Rebus dengan air mendidih sekitar 10 menit, lalu angkat dan diamkan sebentar.
    Rendam kembali sebentar potongan dadu lidah buaya tadi pada air matang yang telah diberi perasan jeruk nipis, lalu angkat dan bilas kembali dengan air matang.
    Campurkan potongan dadu lidah buaya dengan gula merah/ gula pasir cair (pilih sesuai selera), diamkan di dalam lemari es hingga dingin, dan minuman anti jerawat pun siap disajikan.


Membuat Masker Lidah Buaya

    Bersihkan wajah anda dengan air, lalu keringkan dengan handuk atau tissue.
    Kupas lidah buaya, ambil bagian dalam nya saja (dagingnya yang berbentuk gel).
    Tumbuk halus, lalu maskerkan ke bagian wajah anda yang berjerawat.
    Diamkan selama 30 menit atau sampai masker mengering.
    Bilas wajah dengan air hingga bersih.
    Lakukan secara teratur pagi dan malam hari.


Untuk hasil maksimal, lakukan pengobatan dari dalam dan luar. Demikian cara menghilangkan jerawat dengan lidah buaya. Jika untuk mendapatkan lidah buaya cukup sulit, gunakan saja bahan alami lain seperti madu dan lemon. Caranya dapat disimak di Cara Menghilangkan Jerawat dengan Madu dan Cara Menghilangkan Jerawat dengan Lemon.

 
Copyright 2012 Tips Herbal Alam. All rights reserved.
Themes by Ex Templates Blogger Templates